Memakai sepatu satu hari penuh seringkali dapat memunculkan aroma tidak menyenangkan pada alas kaki kita. Tidak dikit yang sampai merasak...

Inilah 7 Cara Ampuh Hilangkan Bau Sepatu


Memakai sepatu satu hari penuh seringkali dapat memunculkan aroma tidak menyenangkan pada alas kaki kita. Tidak dikit yang sampai merasakan terusik karena berbau menusuk itu, khususnya saat melepasnya.

Serta bukan kita saja yang merasakan tidak nyaman, beberapa orang di dekitar kita juga tentu saja akan rasakan hal sama. Kamu pasti tidak ingin alami hal membuat malu semacam ini, kan? Lalu bagaimana triknya untuk menyingkirkan berbau tidak enak dari sepatu kita?

Seperti yang dirangkum dari situs Tribunnews.com pada Sabtu (23/3/2019), berikut ini beberapa trick ampuh serta gampang dikerjakan untuk menangani berbau sepatu tidak enak, serta tanpa ada Kamu harus mencucinya. Kok dapat, bagaimana triknya?

1. Bubuk Kopi
Aroma ciri khas dari kopi rupanya benar-benar ampuh hilangkan aroma tidak enak pada sepatu.Kamu cukup masukkan bubuk kopi pada kaos kaki lama serta tempatkan bungkusan itu di jual sepatu safety . Biarlah semalaman. Esok harinya ditanggung Kamu tidak akan mencium aroma tidak enak dari sepatu itu .

2. Koran
Jangan salah, sebab koran sisa nyatanya menaruh segudang faedah. Diantaranya menangani berbau tidak enak dari sepatu Kamu. Cukup diamkan koran sisa yang telah Kamu remas atau gulung di sepatu sepanjang satu malam. Biarlah koran menyerap berbau tidak enak dari sepatu Kamu.

3. Baking Soda
Tidak hanya dapat digunakan untuk keperluan dapur serta kecantikan, siapa kira baking soda dapat bermanfaat untuk menyingkirkan jauh-jauh berbau tidak enak di sepatu. Taburkan baking soda di sepatu serta diamkan semalaman. Esok Kamu dapat kembali melakukan aktivitas tanpa ada terusik aroma tidak enak di sepatu.

4. Kulit Jeruk
Serta satu langkah hilangkan berbau tidak enak dari sepatu memakai sampah. Kulit jeruk adalah bahan alami yang bisa menolong menangani sepatu yang bau tidak enak. Meninggalkan kulit jeruk di sepatu semalaman serta besok sepatu Kamu akan keluarkan aroma beri kesegaran.

5. Kantong Teh Hitam
Memiliki kandungan tanin atau semacam senyawa polifenol dari tumbuhan, kantong teh hitam dapat membunuhbakteri yang bersarang pada sepatu Kamu. Masukan satu kantong teh hitam di air mendidih serta biarlah sepanjang 2 sampai 3 menit.

Dinginkan kantong teh hitam serta tempatkan kantong itu dalam sepatu memiliki masalah Kamu. Biarlah sepanjang kira-kira 60 menit. Angkat lalu membersihkan tersisa cairan dari teh yang ketinggalan di sepatu serta Kamu dapat menggunakan sepatu tak perlu takut berbau.

6. Bedak Bayi
Bila Kamu cari langkah yang termudah hilangkan berbau sepatu, gunakan bedak bayi. Taburkan bedak bayi di sepatu serta biarlah sepanjang sesaat. Butir-butir bedak bayi akan menyerap aroma tidak enak pada sepatu Kamu.

7. Freezer Kulkas
Jika semua langkah di atas tidak membawa hasil, coba masukkan sematu Kamu ke freezer serta bekukan semalaman. Tetapi awalnya, taruh sepatu dalam kantong plastik serta tutup rapat. Dengan membekukan sepatu di suhu dingin, bakteri pemicu berbau di sepatu akan mati.

Itu 7 langkah gampang menangani sepatu yang bau tidak enak tanpa ada butuh mencucinya. Selamat coba!