Sepatu memiliki bahan suede memang kelihatan elok serta stylish. Berlainan dengan sepatu memiliki bahan kulit yang biasanya cuma berwarna...

Cara Merawat Dan Membersihkan Sepatu Berbahan Suede


Sepatu memiliki bahan suede memang kelihatan elok serta stylish. Berlainan dengan sepatu memiliki bahan kulit yang biasanya cuma berwarna hitam serta coklat, sepatu suede makin banyak macam warna serta pas di gunakan untuk acara-acara casual.

Tapi dibalik keunggulannya itu, sepatu memiliki bahan suede benar-benar susah dalam perawatannya. Karena itu tidaklah heran bila banyak e-mail serta message masuk ke kami untuk bertanya langkah menjaga sepatu memiliki bahan suede. Lalu bagaimanakah cara menjaga serta bersihkan noda pada sepatu memiliki bahan suede?

1. Pakai Suede Protector
Suede protector di pakai membuat perlindungan sepatu suede kecintaan Kamu dari debu serta kotoran. Semprotkan rata dengan teratur pada model sepatu safety Kamu, serta bila perlu tiap Kamu ingin mengenakannya. Kamu dapat beli suede protector ini di beberapa toko sepatu atau di hypermarket.

2. Taruh dalam tempat sejuk serta kering
Jangan taruh sepatu suede Kamu dibawah cahaya matahari langsung, sebab bisa membuat warna sepatu Kamu sirna

3. Menjaga bentuk sepatu serta kelembabannya
Bila sepatu tidak di gunakan dalam tempo yang lama, taruh sepatu ke kotaknya serta masukan shoe trees atau gumpalan kertas putih untuk jaga bentuk sepatu. Jangan memakai koran sebab dapat luntur ke sepatu.

Kamu dapat juga masukkan silica gel atau kapur barus ke kotak sepatu untuk jaga kelembapan serta baunya, diluar itu untuk menahan serangga masuk ke sepatu.

4. Jauhi bahan kimia
Jauhkan sepatu suede kecintaan Kamu dari beberapa bahan kimia yang bisa mengakibatkan kerusakan warna serta bahan suede sepatu Kamu.

Langkah Bersihkan Sepatu Suede

1. Pakai Sikat Suede
Membersihkan debu yang melekat dengan sikat spesial untuk bahan suede setiap saat Kamu setelah menggunakan sepatu suede Kamu. Atau Kamu dapat memakai penyedot debu di dalam rumah Kamu.
Image by toys-expert.com

2. Gosok Dengan Karet Penghapus
Untuk noda mudah, membersihkan dangan karet penghapus spesial suede. Gosokkan pelan-pelan dengan searah serta rata supaya noda tidak kemana saja. Kamu dapat juga kenakan penghapus pensil dengan kualitas baik.

3. Selekasnya keringkan
Bila sepatu suede Kamu basah atau terserang air, cepatlah di keringkan. Pakai lap kanebo atau bahan lain yang dapat menyerap air secara baik. Jangan dibiarkan sepatu suede jadi kering dengan alami sebab akan mengakibatkan berbau.

4. Membersihkan Lumpur
Bila sepatu Kamu terserang lumpur, nantikan sampai kering lalu sikat dengan perlahan-lahan serta rata.

5. Membersihkan dengan suede cleaner
Untuk noda yang sedikit susah seperti lumpur yang di katakan di atas atau cairan lain, Kamu bisa membersihkannya dengan suede cleaner. Berikan di bagian yang terserang noda, lalu membersihkan dengan sikat spesial bahan suede.

Untuk noda yang benar-benar susah di membersihkan serta Kamu cemas takut mengakibatkan kerusakan sepatu Kamu bila bersihkan sendiri, lebih baik bawa serta ke tempat spesial yang bisa bersihkan sepatu suede Kamu seperti awalnya.

Suede Shoes Collection Sepatu Suede Pria

Ialah satu kebanggaan serta memberi keyakinan diri yang tinggi bila sepatu kita tetap bersih serta dalam keadaan baik. Tidakkah wanita memandang satu orang pria dari sepatu yang di kenakannya?