Jadi pelaku bisnis online yang memakai web jadi alat pemasaran, trafik web pada mesin penelusuran adalah hal penting yang butuh dilihat. ...

Tips SEO di Tahun 2019

Image result for Tips SEO di Tahun 2019

Jadi pelaku bisnis online yang memakai web jadi alat pemasaran, trafik web pada mesin penelusuran adalah hal penting yang butuh dilihat. SEO adalah satu diantara “traffic source” yang bisa menolong kamu untuk tingkatkan rangking web pada mesin penelusuran, terutamanya Google.

Google tetap mengupdate standarisasinya dalam memastikan rangking satu web. Oleh karenanya, SEO yang kamu kerjakan harus juga sesuai algoritma Google sekarang ini.

Tersebut 5 panduan SEO di tahun 2019:

1. Google Rank Zero 
Rank zero adalah tempat belakangan ini yang dikenalkan oleh Google. Tempat rank zero akan tampilkan info yang betul-betul berkaitan serta bermanfaat untuk user yang lakukan penelusuran.

Lalu bagaimanakah cara Jasa Pengelolaan Akun Instagram memperoleh rank zero?
  • Pakai keyword yang pas. 
  • Untuk memperoleh keyword yang pas, kamu dapat membaca artikel tentang langkah gampang temukan keyword. 
  • Cek rangking web kamu. 
  • Ada banyak tools yang bisa menolong kamu untuk tahu tempat web pada mesin penelusuran. Simak juga artikel tentang tools untuk cek rangking web di Google. 
  • Buat content yang SEO friendly. 
  • Supaya memperoleh content yang SEO friendly, kamu dapat baca artikel tentang panduan menulis content untuk optimalisasi SEO. 
2. Buat Content Untuk Mengoptimalkan Voice Search 
Satu diantara kecendrungan user saat mencari info yakni ajukan pertanyaan lewat Google Assistant. Diluar itu, beberapa expert digital marketing seperti Neil Patel dan startup investor serta motivational speaker Gary Vee menjelaskan “voice search is the next big thing”.

Google masukkan komponen voice search pada existing mesin pencari mereka. Oleh karena itu, voice search akan punya pengaruh pada SEO.

Untuk membuat content yang dapat mengoptimalkan voice search yakni dengan masukkan keyword berbentuk pertanyaan.

Contoh keyword yang berbentuk pertanyaan seperti, “apa itu SEO?”.

3. Jeli Dalam Link Building 
Link building ialah praktik SEO untuk beraktivitas membuat link untuk tingkatkan popularitas satu web.

Ada dua type link building yang bisa kamu pakai, yaitu back-link serta internal link.

Back-link yakni link yang ada dalam satu web serta ke arah pada web lain. Dengan back-link, Google bisa mengukur kualitas satu web. Makin banyak satu web memperoleh back-link dari web lain, karena itu makin bagus kualitas web itu. Tapi saat memperoleh back-link, karena itu kamu harus juga cek otoritas domain dari web yang memberi kamu back-link.

Untuk lebih jelas tentang I , kamu dapat baca artikel awalnya tentang panduan back-link berkualitas untuk SEO berkualitas .

Sedang internal link yakni link yang ke arah dari satu halaman ke arah halaman lain di web yang sama, dimana ke-2 halaman itu sama-sama terkait.

Internal link pun tidak bisa dipakai terlalu berlebih, sebab akan dipandang “spam” oleh Google.

Untuk lakukan internal link, simak juga artikel tentang utamanya internal link serta langkah membuat internal link.

4. Yakinkan Web Kamu Mempunyai Sertifikat SSL 
SSL (Secure Sockets Layer) adalah sertifikat keamanan satu web. Satu web yang mempunyai sertifikat SSL diikuti adanya otentikasi “HTTPS” pada web.

Google menginginkan semua web mempunyai SSL certificate untuk mendukung kenyamanan visitors, menghindarkan spam, serta malware. Bahkan juga saat ini, Google sudah tampilkan peringatan “not secure” pada web yang belum HTTPS.

Ada banyak sertifikat SSL yang bisa kamu pakai, seperti Comodo, Symantec, Thawte, dan lain-lain.

5. Buat Visualisasi Content 
Waktu lakukan penilaian content pada satu web, Google bukan sekedar memandang content yang berbentuk teks. Tetapi Google mengecek memeriksa macam content lain yang ditawarkan pada pemakainya.

Untuk tunjukkan content yang beragam serta berkualitas, kamu bisa memakai visualisasi content berbentuk gambar atau video.

Dengan visualisasi content akan hilangkan rasa jemu pengunjung waktu bertandang ke web kamu, hingga web kamu akan dikunjungi banyak pengunjung. Dengan adanya banyak pengunjung yang bertandang ke web kamu, pasti punya pengaruh pada trafik web pada mesin penelusuran.

Itu 5 panduan SEO serta taktik SEO yang dapat kamu kerjakan pada tahun 2019 ini. Yakinkan kamu telah lakukan 5 hal di atas jadi usaha untuk meningkatkan trafik web kamu. Selamat coba.